Cara Menginstal Ulang Windows Tanpa Kehilangan Lisensi aktivasi Windows

Bagaimana Cara Menginstal Ulang Windows Tanpa Kehilangan Lisensi aktivasi Windows ?
Beberapa pengguna dalam pemakaian komputer di kehidupan banyak ditemukan kendala kendala yang tidak terduga oleh karena itu kadang kita perlu instal ulang kembali perangkat komputer.

Jadi Kapan waktunya diperlukan install ulang atau pemulihan  sistem?

  • Komputer  melambat ( Loading lama ), tidak bisa boot .
  • Bermunculan beberapa issu error .
  • Komputer sering restar sendiri
  • RAM bermasalah dan masih banyak kendala lain yang bisa kita temui.
  • Program aplikasi tidak bisa dibuka.
Pada waktu saat anda membeli perangkat komputer yang sudah terinstal semua, anda hanya menambahkan aplikasi atau program lainnya. tetapi saa anda menginstal pasti berfikir lisensinya bagaimana. Disini kita akan coba bahas bagaimana Bagaimana Cara Menginstal Ulang Windows Tanpa Kehilangan Lisensi aktivasi Windows ? jawabanya meng restore kembali komputer anda ke suatu titik pemulihan.Untuk disarankan setting sistem ketitik perangkat saat pembelian atau pertama komputer terinstall.

Apa itu Restore atau Titik Pemulihan ?
Titik pemulihan atau titik restore dapat digunakan untuk memulihkan file sistem di komputer ke keadaan yang sesuai dengan titik waktu di pada masa lampau. Titik restore sebenarnya  secara otomatis telah dibuat oleh alat sistem restore setiap minggu dan jika sistem restore mendeteksi bahwa perubahan konfigurasi komputer , seperti, ketika anda mengistal  program tambahan atau instal driver. Berdasarkan cara kerjanya sistem restore sebenarnya melindungi sistem yang ada diperangkat anda secara berkala dan berkelanjutan. Mengapa bisa begitu ? Sistem Restore akan membuat sistem cadangan setiap ada perubahan di perangkat komputer.
Selanjutnya bagaimana Cara Menginstal Ulang Windows Tanpa Kehilangan Lisensi aktivasi Windows ?
Langkah awal Unduh driver sistem dari situs web resmi Microsoft seperti Windows 7 , Windows 8.1 , Windows 10 yang penting sesuai dengan windows yang anda pakai saat sekarang .
Simpan driver OS dalam disk atau USB flash drive supaya aman simpan dalam bentuk ISO
Masukkan disk atau USB flash drive yang sudah terisi OS ke komputer kemudian atur boot BIOS dari drive CD atau flash drive.
Instalasi Windows dimulai. Di jendela penginstalan tunggu sesaat.
Pilih bahasa sistem dan opsi lainnya, dan klik Lanjutkan .
Selanjutnya pilih System Restore.
Selain cara diatas anda juga bisa melakuan restore komputer melalui Bios Baca Bagaimana cara restore sistem melalui BIOS atau melalui cmd  Baca Bagaimana cara restore sistem melalui cmd.
Sekian dulu ya artikel Bagaimana Cara Menginstal Ulang Windows Tanpa Kehilangan Lisensi aktivasi Windows ? kalau ada saran atau komentar silahkan....

1 Response to "Cara Menginstal Ulang Windows Tanpa Kehilangan Lisensi aktivasi Windows"